ALL ABOUT VIVI ZUBEDI ABAYA

Perjalanan untuk memperkenalkan abaya agar bisa menjadi fashion sehari-hari itu menurut pengalaman sy sulit sekali diterima pada awalnya. Sy mulai membuat "abaya modifikasi" sejak tahun 2011. Kenapa "abaya modifikasi" ? Karena kebanyakan abaya yang sy tau dan selalu sy beli adalah abaya hitam polos atau abaya dengan aplikasi batu-batu swarovski dan atau semacamnya. Sy pecinta abaya, sangat suka pakai abaya, tapi sulit untuk menemukan abaya yang "wajar" untuk dipakai sehari-hari terutama di Indonesia, which is abaya bukanlah pakaian sehari-hari yang banyak dijual di Indonesia. Bisa dibilang sy baru bisa beli abaya kalau lagi main ke Arab atau dikirimin saudara-saudara yang ada disana dan itupun abaya formal atau abaya "manis" seperti abaya pada umumnya. 

Kembali lagi, sejak terpikir untuk membuat abaya modifikasi, sy selalu ikut pameran, promosi sana sini untuk memperkenalkan abaya modifikasi ala Vivi Zubedi, tapi tanggapan kebanyakan orang kurang positive. Pertanyaan yang sering muncul dan ditanyakan kpd sy "mau dipakai kemana abaya kalau di Indonesia? paling baru terpakai juga kalau sedang berpergian ke Arab." selalu beberapa kali begitu setiap sy ikut pameran dan yang sy jual abaya semua. Alhasil setiap pameran selalu rugi. Tapi Alhamdulillah, kata Allah belum saatnya pada waktu itu, namun tekat masih kuat karena sy benar-benar pecinta abaya, dan ingin sekali abaya bsia berkembang dan dianggap pakaian yang biasa untuk kita di Indonesia ini. 

Masuk tahun berikutnya sy ubah nama brand yg dulu "vivian.Co" menjadi "Vivi Zubedi" yg diambil dari nama sy sendiri. Bismillah, tetap yakin bahwa pasti one day sy  berhasil membawa abaya ini menjadi pakaian sehari2. Sy tetap produksi abaya2 (walaupun keluarnya ya satu per satu alias jarang orang beli) tapi justru membuat sy makin kreatif. Selalu mikir style apa yang harus diperkenalkan agar abaya kelihatan keren dan "wajar" untuk dipakai jadi pakaian sehari2. Well, finally setelah 2-3 tahun brand sy "sesak nafas" ibarat orang lagi koma mau menuju ke titik, MashaAllah style abaya yg saya perkenalkan sedikit demi sedikit dilirik orang yaitu sporty abaya style. Sy mulai sering "OOTD" di instagram dengan memakai abaya yang dipadupadankan dengan jeans, sneakers or pumps, dan atasan santai seperti tshirt or something. 

Berawal dari OOTD, Subhanallah finally people knows (i'm talking here in Indonesia) that abaya actually is a modern clothes we can mix&match and can be wear as our daily outfit. Bayangin senangnya setelah sangat berusaha memperkenalkan abaya (bisa dibilang hampir hopeless) dan selalu menerima penolakan, akhirnya berhasil dan in shaa Allah bisa booming dalam waktu yang panjang dan semakin banyak orang-orang yang mengenal abaya bisa menjadi daily outfit. Especially abaya by VIVI ZUBEDI. hehe.

Here we go from vivianCo to VIVI ZUBEDI.
Mulai dari abaya formal sampai abaya casual.

Nama brand sy pada tahun 2011 sebelum berubah menjadi VIVI ZUBEDI
Me and Kia wore my first abaya collection
 

 
 
 
 

 







4 comments:

  1. I love abaya too kak vivi, Abaya kak vivi kalau boleh dibilang abaya nya casual hihihi, cock buat di Indonesia.. Anw, I love to see your feeds in instagram, inspire me a lot :)

    ReplyDelete
  2. Ternyata suksesnya vivi zubedi yg abayanya byk yg sold out after ifw ga gampang ya
    Senang sekali akhirnya usah ga sia2
    Semoga makin sukses, btw abaya yg saya mau jg sold out :'(

    ReplyDelete
  3. Viii designmu makin lama makin kece maakk. makin matang. sukaa deh liatnyaaaa

    ReplyDelete
  4. kak Vivi bisa dihubungin lewat mana ya kak? kontaknya ga ada di blog ini :)

    ReplyDelete