IFW 2015

Hi late post. This time i'm gonna talk about IFW 2015 yg dimana sy berpartisipasi dalam fashion parade The Walking Mannequin. Well, finally bisa juga akhirnya bergabung -setelah mulai serius menekuni bidang dagang perdagangan baju ini- dalam fashion parade (belum fashion show tunggal) but at least one step ahead.

Tema rancangan yg sy bawakan adalah "Mexican Heritage" dimana terinspirasi dari warisan perpaduan warna-warna dan patterns ala negara hitsnya Rosalinda, Marimar dan bang Sergio, ga ketinggalan pulgoso yaitu Mexico. Sama juga dgn negaranya si tante rambut palsu nya Dulce Maria. Seru ya pulang sekolah cepat-cepat mandi, pakai bedak setumpuk and then duduk rapi pantengin Dulce Maria. Abis film Dulce Maria baru siap2 main sepeda. Back to laptop, Idk why, tapi sy memang penggila berat hal-hal yg berbau ethnic dan sy rasa sy bisa sampaikan kepada para penikmat fesyen unsur kental ethnic terlihat jelas dalam koleksi VIVI ZUBEDI kali ini. 

Untuk pemakaian material dalam rancangan ini, sy memakai bahan yang di print sendiri sesuai tema yang sy bawakan yaitu motif-motif dan perpaduan warna-warna khas Mexico. Aksesoris yang ditonjolkan pun tidak keluar dari tema ethnic, beberapa tas yang dipadupadankan dalam koleksi ini sy rombak sendiri untuk memunculkan kesan etnik yang lebih kental sekental kuah serabi, jajanan bulan puasa. Duh jadi kangen bulan Ramadhan. Apalagi lebaran, baju baru Alhamdulillah. Ingat jaman kecil kalau beli baju raya belum boleh dipakai dulu sampai tiba hari raya, sehingga setiap hari kerjaan buka lemari nyoba-nyobain baju depan kaca, dalam hati ngomel lamanya hari raya datang. Wangi sepatu barupun udah menggoda minta dipakai. Begitu tiba hari raya, bingung mau yg mana duluan dipakai. Tapi dari itu semua yg paling penting adalah yg satu ini, buka toples kue nastar. Baru buka silotipnya aja udah deg2an, dan umur si kue nastar pun ga sampai satu hari. Selanjutnya semangat ikut kerumah tamu-tamu, semangat silaturrahmi sih ya begitulah (ngga sama sekali), semangatnya nunggu pas pulang dipanggil yang punya rumah dan disalamin kertas keramat yang masih harum nan tegang. Kangen ya.

Kembali lagi, ga ketinggalan, dalam rancangan kali ini sy bekerjasama dengan @ipekevi_indonesia (instagram). Ipekevi sponsor scarf yang digunakan dalam semua look Mexican Heritage ini. Kenapa sy pilih ipekevi (dari beberapa brand scarf lainnya yg ingin bekerjasama) adalah krn tema scarf ipekevi sangat sesuai dgn tema look yg sy tampilkan. Ipekevi sendiri adalah brand original Turkey yang berada di Bursa, Turkey dan khusus menjual scarf 100% made from silk, nah untuk di Indonesia, ipekevi bisa didapatkan melalui cabang resminya yaitu @ipekevi_indonesia (instagram).

Terakhir, berhubung sedang hamil memasuki usia kandungan 5 bulan, sy ga kuat berkeliling lama dan berfoto-foto dalam event ini. Stock foto diri sy sendiri sedikit sekali persis porsi nasi kucing. Jangan sedih ya.

Photo courtesy: 
@octianda (instagram)

Photo courtesy: 
@nabilaabdat2 (instagram)

Photo courtesy: 
Mba Ineke Koesherawati
(whatsapp)

With partner in crime, partner kajian,
partner curhat kerjaan, partner utk eksis diinstagram.

With papan nama sendiri. 

With designers yg berpartisipasi dalam 
the Walking Mannequin Fashion Parade.


With lovely mama Fenny, temen ketawa kalau ketemu, Zaskia look alike bgt ya. MashaAllah.

MEXICAN HERITAGE photobook made by Snapy @snapyphotobook (instagram)

1 comment:

  1. madaaammm. aku baru baca2 blogmu dehh. tetepp ya segala surabi dan dulce maria dibawa2. haha. sukses teruuuussssssss

    ReplyDelete